Minggu, 24 Juni 2012

Nokia Akhirnya Sepakat Jual Vertu Ke EQT VI


SUARAPOS.blogspot.com-Sejak beberapa waktu lalu rumor akan rencana Nokia menjual anak perusahaannya yang bergerak di ponsel mewah, Vertu, santer beredar. Dan, akhirnya isu tersebut jadi kenyataan,
dimana Nokia mengumumkan secara resmi bahwa EQT VI, sebuah perusahaan ekuitas di Eropa Utara mengakuisisi Vertu.

Nokia melepas Vertu karena dianggap tidak mendukung rencana kedepannya bersama Windows Phone. Nantinya EQT VI akan mengakuisisi 90% saham Vertu, dan selebihnya 10% masih tetap dipegang Nokia. Transaksi penjualan saham ini akan dilakukan di semester kedua tahun ini, yang tampakny tinggal menunggu waktu saja.

Seperti diketahui, Vertu berdiri pada tahun 1998, dimana kantor pusatnya berada di Inggris. Vertu memiliki setidaknya 1000 pekerja di seluruh dunia. Selama ini Vertu menyasar segmen atas, dengan memproduksi ponsel-ponsel mewah. Tak dipungkiri, teknologi harfdware dan software terbaik milik Nokia berada di tiap produknya, yang menjadikannya ponsel-ponsel premium berkualitas.

Belum ada kejelasan strategi nantinya Vertu bersama pemilik baru EQT VI. Apakah nantinya masih akan berjalan dengan platform ala Nokia di tiap produknya? Atau malah bakal bisa merilis smartphone mewah berbasis platform lain seperti Android, mengingat keputusan nantinya berada di tangan pemilik baru. Kita tunggu saja perkembangannya. (ari)
Sumber: Pulsa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar